[artikel islami] Doa Khatmil Qur'an..

Jumat, 02 Januari 2009

Ya Allah dengan Al Qur’an, anugerahkanlah kasih sayang-Mu kepadaku. Jadikanlah Al-Qur’an sebagai imam, cahaya, petunjuk, serta rahmat bagiku..

Ya Allah, ingatkanlah aku apabila ada ayat yang aku melupakannya..

Berilah aku pengetahuan, sesuatu yang aku tidak mampu memahaminya..

Karuniakanlah aku kesempatan untuk senantiasa membacanya di waktu malam maupun siang hari.

Jadikanlah al-Qur’an sebagai hujjah bagiku, Wahai Rabb semesta alam..

Ya Allah, perbaikilah urusan agamaku yang ia merupakan pangkal urusanku, berilah aku kebaikan dunia, yang ia merupakan tempat kehidupan kami, berilah aku kebaikan akhirat yang ia merupakan tempat kembaliku, jadikan kehidupanku senantiasa bertambah dalam segala kebaikan, jadikan kematianku sebagai akhir dari segala keburukan..

Ya Allah, jadikan umur terbaikku di penghujungnya, dan amal terbaikku pada penutupnya, dan hari-hari terbaikku pada hari ketika aku bertemu dengan-Mu..

Ya Allah, aku memohon kepada-Mu kehidupan yang menyenangkan, kematian yang normal, tempat kembali yang tidak hina dan menyedihkan..

Ya Allah, aku memohon kepada-Mu permohonan yang terbaik, do’a terbaik, kesuksesan terbaik, ilmu terbaik, amal terbaik, pahala terbaik, kehidupan terbaik, kematian terbaik..

Kokohkanlah aku, beratkan timbangan kebaikanku, kuatkan imanku, tinggikan derajatku, terimalah shalatku, ampunilah segala kesalahanku, dan aku memohon kepada-Mu surga tertinggi..

Ya Allah, aku memohon rahmat yang layak Engkau berikan, dan ampunan yang pantas Engkau berikan, keselamatan dari segala dosa, manfaat dari setiap kebaikan, kebahagiaan dengan mendapat surga, dan selamat dari siksa neraka..

Ya Allah, anugerahkanlah kesudahan terbaik dari segala urusan kami, dan selamatkanlah kami dari segala kehinaan dunia dan siksa akhirat..

Ya Allah anugerahkanlah kami rasa takut kepada-Mu yang menjadi penghalang antara kami dengan kemaksiatan kepada-Mu, dan karuniakanlah kami ketaatan kepada-Mu yang bisa menyampaikan kami kepada surga-Mu, dan berikan pula kami keyakinan (kepada-Mu) yang bisa meringankan kami menghadapi segala musibah dunia. dan anugerahkanlah kenikmatan pada pendengaran, penglihatan, dan kekuatan kami selama Engkau masih menghidupkan kami, dan jadikanlah ia warisan dari kami, berikanlah balasan atas orang-orang yang telah mendzalimi kami, berilah kami pertolongan atas orang-orang yang memusuhi kami, janganlah Engkau berikan musibah pada kami dalam urusan agama kami, janganlah Engkau jadikan dunia sebagai cita-cita terbesar kami dan puncak pengetahuan kami, janganlah Engkau berikan kami pengusa dari orang-orang yang tidak mengasihi kami..

Ya Allah, janganlah Engkau tinggalkan dosa atas kami, melainkan engkau mengampuninya, tidaklah Engkau berikan kesusahan, melainkan Engkau berikan jalan keluarnya, tidaklah ada hutang, melainkan Engkau membayarnya, tidaklah ada kebutuhan dari segala macam kebutuhan dunia dan akhirat, melainkan Engkau memenuhinya, Yaa Arhamarraahimiin..

Wahai Rabb kami, berikan kami kebaikan di dunia, dan kebaikan di akhirat, dan selamatkanlah kami dari siksa neraka..

Ya Allah, limpahkanlah shalawat atas nabi Muhammad, keluarga, serta para sahabat semuanya..

Amin Yaa Rabbal ‘Aalamiin..

0 komentar: